Langsung ke konten utama

The Master's Sun

Aku selalu menyukai akting Gong hyo jin, walau pun wajahnya tidak secantik artis-artis korea lainnya tapi aktingnya selalu membuatku terkesan dan drama-drama yang di bintanginya selalu menarik untuk ditonton.
Di tahun 2013 ini gong hyo jin kembali ke layar kaca dengan membintangi drama The master's sun besama dengan aktor So ji sub dan penyanyi Seo in guk.




Drama yang satu ini menceritakan 
tentang seorang gadis bernama Tae gong shil yang deperankan oleh gong hyo jin, setelah mengalami sebuah kecelakan lalu lintas dan hampir mati karenanya gong shil jadi memilik kemampuan unutuk melihat mahkluk halus/hantu, bukan hanya itu hantu-hantu itu juga meminta gong shil untuk melakukan sesuatu untuk mereka dan membantu mereka 'menyelesaikan masalah yang belum terselesaikan ketika mereka masih hidup, karena itulah  roh mereka tidak tenang dan menjadi hantu', sebenarnya gong shil sendiri merupakan siswa yang sangat pintar dan berbakar ketika duduk di bangku SMA , dia bahkan dipanggil dengan sebutan si nomor 1 oleh teman-teman nya, gong shil bahkan merupakan lulusan dari Hanguk University ( Universitas Korea) tapi sejak dia bisa melihat hantu kehidupannya berubah menjadi kacau dirinya sering merasa ketakutan , dan sering kali kehilangan pekerjaanya karean hantu, bhkan berita bahwa dirinya sudah menjadi aneh dan sedikit tidak waras telah menyebar ke teman-teman semasa SMS salah satunya adalah Tae yi Ryung di peranlan oleh Kim yoo ri, yang merupakan teman sekelas gong shil semasa SMA yang sekarang sudah menjadi seorang artis terkenal, Yi ryung sendiri sebenarnya selalu merasa iri kepada gong shil karena demasa sekolah dulu dirinya selalu di sebut sebagai si nomor 2.

Sementara itu Joo jong won yang dipernakan oleh So ji sub, pernah mengalami peristiwa penculikan ketika dirinya masih SMA, kejadian itu menyebabkan dirinya hampir tewas dan menyebabkan gadis cinta pertamanya meninggal dunia. Karena trauma yang dialaminya dalam penculikan tersebut membuat dirinya tidak bisa membaca tulisan. Jong won sendiri merupakan pemilik dari sebuah Shoping mall bernama Kingdom mall, dia adalah jenis orang yang mengukur segala sesuatunya dengan uang, orang yang aneh karena trauma masa lalunya. Smentara itu Kang woo adalah kepala keamanan di Kingdom Mall (diperankan oleh Seo in guk) merupakan mata-mata yang dikirim oleh orang misterius unutk mengawasi jo won. Kang Woo juga merupakan tetangga baru gong shil dan tinggal di aparteman yang sama, di apartemen ini ada 2 orang anak kecil lucu yang mengharapkan kang woo dan gong shil berpacaran adar mereka berdua bisa dapat makanan gratis dari kang woo dan gong shil setiap hari .

Untuk pertama kalinya jo won bertemu denga gong shil karena ketidak sengajaan , suatu malam saat turun hujan deras gong shil masuk kedalam mobil jo won karena mengira jo won akan memberinya tumpangan, gong shil juga kemudian tahu ketika dia tanpa sengaja memegang tanga jo won hantu -hantu yang mengikutinya menghilang, entah kenapa hanya dengan menyetuh jo won hantu- hantu itu menghilang.

Samapai akhirnya gong shil bekerja sebagai petugas kebersihan di kingdom mall, disinilah gong shil sering membantu jo won menyelesaikan masalah masalah yang berhubungan dengan hantu yang terjadi di kingdom mall, walaupun jo won selalu berkata kalau diriny tidak percaya dengan yang hantu, tapi toh dia tetap membantu gong shil karena sejauh apa yang dilakukannya memberikan keuntungan kepada perusahaannya, jo won juga mengizinkan gong shil untuk 'menyentuh tubuhnya' jika gong shil merasa begitu lelah dan takut dengan hantu-hantu yang mengikutinya.

Gong shil juga kemudian tahu kalau ada hantu perempuan yang kadang-kadang muncul di dekat jo won, dan ternyata hantu itu adalah cinta pertamanya jo won yang meninggal saat peristiwa penculikan.

Drama yang satu ini lucu, dan sangat menghibur, akting gong hyo jin sebagai tae gong shil yang begitu naiv dan polos sangat menggemaskan, dan so ji sub yang berperan sebagai pris tidak berperasaan yang aneh begitu kaku dan lucu. Mereka berdua terlihat cocok dan merupakan pasangan  dengan karakter dan kepribadian yang bertolak belakang, di drama ini kita bisa belajar tentang menghargai kehidupan,
Walaupun dari segi cerita memang tidak masuk akal. Dan sepertinya ada dorama jepang dengan tema yang sama seperti ini , tapi saya belum tahu apakah The Master's Sun ini merupakan remake dari dorama tersebut atau buakan.











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Her Granddaughter

Her granddaughter (Otoko no Isshou = A man’s life) Her granddaughter adalah Film Jepang  yang diangkat dari manga dengan judul Otoko no isshou ( A man’s life) , film romance yang menampilkan perbedaan usia yang jauh ( 20 tahun lebih) antar kedua tokoh utamanya. Tsugumi wanita usia 30 yang setelah putus dari pacarnya yang ternyata sudah berkeluarga memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya di Tokyo, dan memilih untuk menenangkan diri di rumah neneknya (Towa) di pedesaan, tapi kemudian sang nenek meninggal dunia. Sehari setelah pemakaman sang nenek muncullah seorang laki-laki dengan rambutnya yang memutih usia 50 an dirumah Towa, laki-laki itu memperkenalkan dirinya sebagai Jun Kaeda, professor filosofi di Universitas kadoshima, dia berkata kalau dia pernah menjadi muridnya Towa dulu, Jun juga berkata kalau dirinya pindah ke ruangan kosong di sebelah kompleks rumah Towa, dan dia sudah mendapat izin dari almarhum Towa untuk kapan saja tinggal di ruangan

Buku Quiet "Daya Introvert di dalam Dunia yang tidak bisa berhenti bicara" Oleh Susan Chain

Dalam buku setebal 410 halaman (versi Bahasa Indonesia) Berjudul Quiet "Daya introvert di Dunia yang tidak bisa berhenti bicara" Susan Chain mengupas tuntas memngenai Introversi. Introversi sebagai sebagai tipe kepribadian Introversi merupakan salah satu tipe kepribadian dan bukanlah hal yang aneh,  tetapi didalam kehidupan sosial yang dimana masyarakatnya dominan Ekstrovert, Introversi sering kali disalah pahami sebagai kegagalan dalam berinteraksi sosial, keanehan, bahkan penyakit, banyak orang (Ekstrovert) menganggap Introversi sebagai "suatu hal" yang harus diperbaiki. Introversi dengan sifat-sifat naruliahnya yang pendiam, suka menyendiri, dan jarang bicara dianggap tidak cocok dengan keadaan masyarakat kita yang Berisik. Menurut Carl Jung Seorang Introvert ditarik kedalam pemikiran dan perasaan, introvert fokus pada makna yang mereka buat dari kejadian disekeliling mereka, mereka mengisi baterei (energi) mereka dengan menyendiri. Seorang introvert men

Tidak Ada Batas Waktu

Untuk sesuatu yang berharga, tidak ada kata terlambat untuk menggapainya.  Atau dalam kasusmu terlalu dini untuk menjadi seseorang yang kamu inginkan.  Gak ada batas waktu, kamu bisa berhenti  ketika merasa lelah. Kamu bisa bisa berubah atau tetap seperti ini.  Gak ada peraturan khusus kok.  Kamu bisa menggapai yang terbaik atau yang terburuk.  Dan aku berharap kamu menemukan hal yang membangkitkanmu.  Aku berharap kamu merasakan hal yang berlum pernah kamu rasakan sebelumnya. Aku berharap kamu bertemu dengan orang yang punya cara pandang berbeda.  Aku berharap semoga kamu menjalani hidup yang  (mana)  kamu bisa banggakan Jika kamu merasa  (Hidupmu yang sekarang ini )  tidak  (seperti itu) Maka aku berharap kamu punya kekuatan untuk mecoba lagi...