Langsung ke konten utama

my rainy days

Awalnya ketika nonton film ini sempat pesimis dan mengira kalau film yang satu ini akan berakhir dengan 'kesedihan yang mendalam'.... Maklum saat film ini dibuka dengan kejadian di sebuah rumah sakit dimana seorang laki-laki usia tiga puluh an didiagnosa dengan tumor otak dan harus segera menjalani operasi sempat membuatku pesimis, parahnya lagi operasi pun tidak sepenuhnya bisa menyelamatkan nyawanya , karena tidak seluruh bagian tumor bisa diangkat dan dia hanya bisa bertahan selama tiga tahun dan harus menjalani operasai lagi dengan resiko kehilangan sebagain ingatannya, karena itulah kaouki memutuskan untuk mati secara diam-diam dan menghabiskan sisa usinya dalam ketenangan.

Disisi lain seorang gadis berusia empat belas tahun terus dipanggil oleh ibunya 'ozawa, ozawa, ozawa ayolah, hal ini sudah kita diskusikan sebelumnya, dan kita sepakat kalau inilah keputusan terbaik' membuat laki-laki tadi menengok karena namanya dipanggil, ternyata mereka sama -sama memiliki nama belakang ozawa.


Tiga tahun kemudian kouki ozawa dan rio ozawa bertemu karena foto mereka tertukar, sepertinya pelayan toko di setudio tempat mereka mencetak foto salah mengirimkan foto karena mereka berdua sama-sama memiliki nama belakang ozawa. Saat itu lah ketika turun hujan Rio bertemu dengan kouki dan merasakan perasaan aneh seperti tersengat listrik, dan teman-temannya bilang kalau rio telah jatuh cinta kepada kouki, karena ingin mendapatkan cinta kouki rio berhenti dari dunia portistusi yang selama ini dia jalani bersama dengan teman-temannya, rio memutuskan unutk lebih rajin belajar dan meminta bantuan kouki yang bekerja sebagai profesor sejarah, untuk membantunya belajar, sebagai balas budi karena rio telah menolong kouki ke rumah sakit saat kouki tiba-tiba pingsan ketika mereka pertama kali bertemu.

Kouki yang hanya memiliki waktu beberapa hari saja untuk hidup mulai merasakan ada keramaian dalam kehidupannya sejak bertemu dengan rio, kouki sendiri merupakan tipe laki-laki yang pendiam dan tidak terlalu pintar dalam berkomunikasi dengan orang lain, di usianya yang ke 35 dia tidak memiliki satu orang pun teman atau pacar saudara yang  dimiliki hanyalah kaori sepupu perempuan satu-satunya.

Sangat lucu ketika melihat laki-laki dewasa dan pendiam seperti kaouki harus menghadapi gadis muda dan periang seperti rio yang jatuh cinta setengah mati pada dirinya. Saat waktu yang dimiliki kaoki sudah habis dan penyakitnya mulai bertambah parah kaouki memutuskan untuk pergi dan meinggalkan rio, disaat yang sama rio juga mengalami duka cita yang mendalam  karena salah satu sahabatnya memutuskan untuk bunuh diri di atap gedung sekolah, hal -hal itu membuat kesehatan rio menurun dan membuatnya hasur dirawat di rumah sakit, ketika rio dirawat di rumah sakit kaori- sepupunya kouki menjenguknya , atas bantuan kaori dan sahabat-sahabat baiknya akhirnya rio bisa menemukan dimana kaouki tinggal.

Akhirnya rio pun bertemu dengan kaouki dan  rio bercerita bahwa tiga tahun yang lalu dia menjadi korban pemerkosaan dan rio hamil karena itu ,ibunya memutuskanagar rio melakukan aborsi. Sejak saat itu rio tidak pernah percaya pada orang lain lagi dan lebih memilih untuk menyakiti orang lain terlebih dulu , dari pada dia yang harus tersakiti, tapi kemudian dia sadar bahwa banyak orang yang begitu mencintainya, dan melihat orang yang menyayangi kita tersakiti seribu kali lebih sakit dari pada kita sendiri yang mengalaminya, tidak disangka butuh17 tahun untuk belajar hal itu, rio juga bercerita sebelum bertemu dengan kouki rio terlibat dengan portistusi, tapi kemudian dia bertemu kouki yang bagaikan cahaya penerang baginya, dan menyadarkannya kalau rio mempunyai sahabt-sahabat baik'
Karena itulah kouki memutuskan untuk pergi karena kau tidak sendirian lagi rio, kau punya teman-teman yang sangat baik.

Dalam perjalanan pulang didalam bus rio melihat kouki tergeletak pingsan, kali ini rio di bertitahu oleh dokter kalau sebenarnya kouki mengidap tumor di otak dan umurnya tidak akan lama lagi.
Rio  membujuk kouki  untuk bersedia melakukan operasai, walaupun mungkin operasai akan menghilangkan ingatan kouki tentang dirinya atau mungkin kouki tidak akan selamat.
akhirnya kouki bersedia tapi dengan satu syarat rio harus tetap hidup dengan semangat walaupun mungkin operasi tidak berjalan dengan lancar.

Akhir filmnya Happy endding, mirip seperti adegan saat mereka pertemu ketika pertama kali.



Komentar

  1. hai aku mau nanya, akhirnya kouki meninggal apa engga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak mas sembuh, dan mereka kembali bersatu, ending yang mengharukan. ^.^

      Hapus
  2. Film ini memang sangat mengesankan, keren deh ga nyesel saya menontonnya. ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Her Granddaughter

Her granddaughter (Otoko no Isshou = A man’s life) Her granddaughter adalah Film Jepang  yang diangkat dari manga dengan judul Otoko no isshou ( A man’s life) , film romance yang menampilkan perbedaan usia yang jauh ( 20 tahun lebih) antar kedua tokoh utamanya. Tsugumi wanita usia 30 yang setelah putus dari pacarnya yang ternyata sudah berkeluarga memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya di Tokyo, dan memilih untuk menenangkan diri di rumah neneknya (Towa) di pedesaan, tapi kemudian sang nenek meninggal dunia. Sehari setelah pemakaman sang nenek muncullah seorang laki-laki dengan rambutnya yang memutih usia 50 an dirumah Towa, laki-laki itu memperkenalkan dirinya sebagai Jun Kaeda, professor filosofi di Universitas kadoshima, dia berkata kalau dia pernah menjadi muridnya Towa dulu, Jun juga berkata kalau dirinya pindah ke ruangan kosong di sebelah kompleks rumah Towa, dan dia sudah mendapat izin dari almarhum Towa untuk kapan saja tinggal di ruangan

Buku Quiet "Daya Introvert di dalam Dunia yang tidak bisa berhenti bicara" Oleh Susan Chain

Dalam buku setebal 410 halaman (versi Bahasa Indonesia) Berjudul Quiet "Daya introvert di Dunia yang tidak bisa berhenti bicara" Susan Chain mengupas tuntas memngenai Introversi. Introversi sebagai sebagai tipe kepribadian Introversi merupakan salah satu tipe kepribadian dan bukanlah hal yang aneh,  tetapi didalam kehidupan sosial yang dimana masyarakatnya dominan Ekstrovert, Introversi sering kali disalah pahami sebagai kegagalan dalam berinteraksi sosial, keanehan, bahkan penyakit, banyak orang (Ekstrovert) menganggap Introversi sebagai "suatu hal" yang harus diperbaiki. Introversi dengan sifat-sifat naruliahnya yang pendiam, suka menyendiri, dan jarang bicara dianggap tidak cocok dengan keadaan masyarakat kita yang Berisik. Menurut Carl Jung Seorang Introvert ditarik kedalam pemikiran dan perasaan, introvert fokus pada makna yang mereka buat dari kejadian disekeliling mereka, mereka mengisi baterei (energi) mereka dengan menyendiri. Seorang introvert men

Tidak Ada Batas Waktu

Untuk sesuatu yang berharga, tidak ada kata terlambat untuk menggapainya.  Atau dalam kasusmu terlalu dini untuk menjadi seseorang yang kamu inginkan.  Gak ada batas waktu, kamu bisa berhenti  ketika merasa lelah. Kamu bisa bisa berubah atau tetap seperti ini.  Gak ada peraturan khusus kok.  Kamu bisa menggapai yang terbaik atau yang terburuk.  Dan aku berharap kamu menemukan hal yang membangkitkanmu.  Aku berharap kamu merasakan hal yang berlum pernah kamu rasakan sebelumnya. Aku berharap kamu bertemu dengan orang yang punya cara pandang berbeda.  Aku berharap semoga kamu menjalani hidup yang  (mana)  kamu bisa banggakan Jika kamu merasa  (Hidupmu yang sekarang ini )  tidak  (seperti itu) Maka aku berharap kamu punya kekuatan untuk mecoba lagi...