Langsung ke konten utama

Synopsis drama korea Thank you





Min-gi seo (29) / Jang hyuk

Apakah kamu seorang Gangster yang membunuh atau seorang Dokter yang menyelamatkan nyawa? Ayahku selalu berkata"jangan hanya fokus terhadap penyakit, tapi fokus lah terhadap pasien.
Mesikipun mendedikasikan diri dan sangat menjaga nilai-nilai profesionllismenya , dia telah dihancurkan oleh pengkhianatan pasiennya. Jadi aku tidak pernah fokus terhadap pasien, hanya penyakitnya saja.
Dan kemudian Ji-min malaikat cantikku yang hatinya terbuat dari emas, meninggal di tanganku yang mana aku tidak berhak sama sekali.
Orang-orang menyebutku bajingan sepanjang waktu dan aku ,, aku sangat.......
Sampai akhirnya aku pergi ke pulau itu.......

Lee young shin (27)/ gong hyo jin
Adalah singel mother paling hot di pulau Pu
Aku muda, bodoh dan miskin, Kadang aku ingin menjadi bayi dari orang tua atau pacarku.
Aku sering kali menangis, dan lemah , itulah angin yang bisa menjatuhkanku. Tapi ibu adalah orang yang kuat, dan sekarang aku adalah seorang ibu, aku adalah seorang ibu dari anak yang terinfeksi sebuah penyakit yang disebut HIV.




Lee Bom (8)/Seo shin ae
Maukah kau menikahiku 20 tahun lagi , jika aku masih hidup Dokter?, aku sangat bersemangat karna pria impianku menyewa kamar di rumah kami. Aku membuang semua poster Park ji-sung setelah , pria paling keren yang pernah aku temuai datang yaitu Mr. Min gi seo! dan aku sepenuhnya putus dengan Kak Young-jo yang duduk di kelas 3 SD.Ngomog-ngomong ibuku itu sangat cantik, tapi aku tidak mirip sama sekali dengannya, mungkin aku ini anak adopsi, aku sangat ingin tahu siapa ayahku tapi aku berusaha untuk tidak menanyakannya kepada ibu karna mungkin itu bisa menyakiti hatinya.

Choi suk hyun(29) / Shin sung rok

Terima kasih sudah mengingatkan aku betapa cantiknya lee young shin itu ,, Mr. Min !
Dengan jelasnya Young shin berkata Kalau Lee bom bukan lah anaknya suk hyun . Tapi kemungkinan besar Lee bom adalah anakku!
Aku tahu betapa tulus dan polosnya young shin , tapi aku bilang masa bodoh dengan itu.
Sampai akhirnya Min gi seo pewaris dari perusahaan tempat aku bekerja , menatap young shin dengan seperti cinta di matanya.Dan aku menyadari betapa cantiknya dia , ketika aku menatapnya lagi melalui mata Gi seo.
Aku tidak bisa kehilangan dia untukn Gi seo. Bagaimanapun Young shin dan aku punya anak bersama yaitu Lee bom!!





Mr. Lee (70) / Shin goo
Aku bukan Kakek , aku adalah Mr. Lee!
Kakek nya young shin and kakek buyutnya Lee bom.Dimasa mudanya , dia adalah ketua Band di sebuah Kabaret di Daejon.Di diagnosa menderita Alzaimer setelah putra dan menantunya hilang dalam badai.Ingatan masa mudanya sering kali membawanya ke masa -masa dia bersama bandnya.Dia memanggil young shin "gadis cantik", dan memanggil Lee bom "labuh jelek"
Jika ada orang yang memanggilnya kakek bukannya Mr. lee dia akan sangat marah.
Karna itu lah orang desa memanggilnya MR .lee.

Pertama kali nonton drama yang satu ini pas kelas 2 SMK , sampai bela-belain cari DVD nya akhirnya nemu juga. Drama ini syarat akan pesan moral , bagaimana kita seharusnya memperlakukan seseorang dengan HIV secara normal tanpa harus membuat orang tersebut merasa tak nyaman.

Min-gi seo adalah seorang  dokter ahli bedah yang berubah jadi kasar dan arogant , setelah kematian tunangannya , dia bersumpah untuk tidak akan menjadi dokter lagi seumur hidupnya.
sebelum kematiannya sang tunangan meminta agar Gi seo meminta maaf pada seorang anak yg terinfeksi HIV , karna kesalahannya ketika melakukan transfusi darah," Gi seo katakan pada nya kalau semua itu adalah karna kesalahanku, aku sangat menyesal dan menderita karnanya, sepertinya ibu dari anak itu adalah orang baik" .

Kita tidak pernah tahu kemana kehidupan ini akan membawa kita , sampai pada akhirnya Gi seo berhenti bekerja dari rumah sakit tempatnya bekerja, dia kemudian memilih untuk membantu perusahaan ibunya, di sinilah Gi seo bertemu dengan seorang manager muda choi suk hyun, Kemudian mereka berdua di utus untuk melakukan survei selama beberapa bulan di pulau Pureun karna pulau itu dianggap potensial untuk pengembangan bisnis properti. Suk hyun sendiri di pilih untuk proyek ini karna dia berasal dari pulau Pu, akhirnya dia pun pulang kembali ke pulau itu  dan bertemu dengan matan lee young shin mantan kekasihnya dulu .





Ketiga tokoh inipun terlibat cinta segitiga yang rumit. Di satu sisi Mingi Seo yang merasa hidupnya berubah ketika bertemu ibu dan anak yang menawan hatinya ini tidak ingin melepaskan mereka. Baginya Young Shin dan Lee Bom adalah keajaiban yang membuat hidupnya bermakna dan jadi punya tujuan yang jelas. Ibu dan anak ini perlahan-lahan berhasil merubah sifat dan tabiat-tabiat jeleknya. Gi Seo pun kembali mengabdikan dirinya sebagai dokter di pulau Pu.Di sisi lain Suk Hyun yang merasa bertanggung jawab dan kadung jatuh hati pada Lee Bom tidak rela melepaskan ibu dan anak ini ke tangan GiSeo. Seorang pria kaya yang tidak mengerti hidup susah tidak akan bisa melindungi mereka, menurutnya, terutama dengan AIDS yang diderita Lee Bom.







Di akhir ceritan Gi seo pun mengatakan hal sejujurnya , tunangannya lah yang telah membuat Lee bom terinfeksi HIV. Gi seo bahkan melepaskan semua warisan yang akan di berikan ibunya dan kembali ke pulau Pu , sebuah pulau kecil dimana bahkan tidak ada mini market untuk membeli rokok.

Pokoknya endding nya mengharukan banget , bagaimana warga Desa akhirnya mengerti dan bisa menerima Bom yang terinfeksi HIV .Drama yang satu ini patut untuk di tonton dan 2 jempol untuk penulis naskah & sutradaranya.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Her Granddaughter

Her granddaughter (Otoko no Isshou = A man’s life) Her granddaughter adalah Film Jepang  yang diangkat dari manga dengan judul Otoko no isshou ( A man’s life) , film romance yang menampilkan perbedaan usia yang jauh ( 20 tahun lebih) antar kedua tokoh utamanya. Tsugumi wanita usia 30 yang setelah putus dari pacarnya yang ternyata sudah berkeluarga memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya di Tokyo, dan memilih untuk menenangkan diri di rumah neneknya (Towa) di pedesaan, tapi kemudian sang nenek meninggal dunia. Sehari setelah pemakaman sang nenek muncullah seorang laki-laki dengan rambutnya yang memutih usia 50 an dirumah Towa, laki-laki itu memperkenalkan dirinya sebagai Jun Kaeda, professor filosofi di Universitas kadoshima, dia berkata kalau dia pernah menjadi muridnya Towa dulu, Jun juga berkata kalau dirinya pindah ke ruangan kosong di sebelah kompleks rumah Towa, dan dia sudah mendapat izin dari almarhum Towa untuk kapan saja tinggal di ruangan

Buku Quiet "Daya Introvert di dalam Dunia yang tidak bisa berhenti bicara" Oleh Susan Chain

Dalam buku setebal 410 halaman (versi Bahasa Indonesia) Berjudul Quiet "Daya introvert di Dunia yang tidak bisa berhenti bicara" Susan Chain mengupas tuntas memngenai Introversi. Introversi sebagai sebagai tipe kepribadian Introversi merupakan salah satu tipe kepribadian dan bukanlah hal yang aneh,  tetapi didalam kehidupan sosial yang dimana masyarakatnya dominan Ekstrovert, Introversi sering kali disalah pahami sebagai kegagalan dalam berinteraksi sosial, keanehan, bahkan penyakit, banyak orang (Ekstrovert) menganggap Introversi sebagai "suatu hal" yang harus diperbaiki. Introversi dengan sifat-sifat naruliahnya yang pendiam, suka menyendiri, dan jarang bicara dianggap tidak cocok dengan keadaan masyarakat kita yang Berisik. Menurut Carl Jung Seorang Introvert ditarik kedalam pemikiran dan perasaan, introvert fokus pada makna yang mereka buat dari kejadian disekeliling mereka, mereka mengisi baterei (energi) mereka dengan menyendiri. Seorang introvert men

Tidak Ada Batas Waktu

Untuk sesuatu yang berharga, tidak ada kata terlambat untuk menggapainya.  Atau dalam kasusmu terlalu dini untuk menjadi seseorang yang kamu inginkan.  Gak ada batas waktu, kamu bisa berhenti  ketika merasa lelah. Kamu bisa bisa berubah atau tetap seperti ini.  Gak ada peraturan khusus kok.  Kamu bisa menggapai yang terbaik atau yang terburuk.  Dan aku berharap kamu menemukan hal yang membangkitkanmu.  Aku berharap kamu merasakan hal yang berlum pernah kamu rasakan sebelumnya. Aku berharap kamu bertemu dengan orang yang punya cara pandang berbeda.  Aku berharap semoga kamu menjalani hidup yang  (mana)  kamu bisa banggakan Jika kamu merasa  (Hidupmu yang sekarang ini )  tidak  (seperti itu) Maka aku berharap kamu punya kekuatan untuk mecoba lagi...